Penguatan Profil Pelajar Pancasila Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023

Rabu, 12 Juli 2023 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 39 Kali

    Berdasarkan Kemendikbudristek No.56/M/2022, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

   Kurikulum Merdeka P5 adalah metode pembelajaran yang interaktif dan memberikan kesempatan siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran. Untuk itu, diharapkan dengan adanya kurikulum ini, siswa dapat mengembangkan potensi mereka dengan lebih bebas dan kreatif, serta mempersiapkan mereka menjadi individu yang lebih mandiri dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat.

   Pengaplikasian kurikulum merdeka sudah dilakukan di SD BBS untuk kelas 2 dan 4 di tahun ajaran 2022 dan 2023 yang tentunya dalam penerapannya terdapat proyek P5 yaitu Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang mana mengajarkan anak-anak agar memiliki sikap-sikap yang sesuai dengan elemen elemen-elemen pada Pancasila.

Berikut dokumentasi kegitan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SD BBS tahun ajaran 2022/2023

Penguatan Profil Pelajar Pancasila kelas 1

Penguatan Profil Pelajar Pancasila kelas 4